Jumat, 11 Maret 2011

HADIAH LAJANG

LAJANG..??

Keadaan dimana tidak mempunyai pasangan.. Mungkin setiap anak muda sangat ketakutan ketika mendengar 6 huruf ini.. Apa lagi mereka yang memang sudah berusia..Bagaimana tidak,, hampir semua anak muda sudah pernah berpacaran dan terdengar sangat aneh jika anak muda belum pernah berpacaran..

MELAJANG..??

Hemmmmm… Jika kita bertanya kepada 100 orang siapa yang ingin melajang,, mungkin hampir semuanya tidak ingin melajang ( menjadi LAJANG).. hohohoho,,, jika ditanya saya juga akan berkata “TIDAK“…

Status saya saat ini memang LAJANG dan saya sudah MELAJANG selama 18 tahun.. Banyak orang yang tidak percaya kalau saya belum pernah berpacaran,, banyak yang bilang [ ahh,, mana mungkin lu belum pernah pacaran,, jaman sekarang kog belum pernah pacaran dan yang paling parah kalau dibilang “ belum pernah pacaran 5x kan” >> emang tampang saya tampang play girl apa,, mukaku kan innocent :p ] tetapi kenyataan dilapangan memang begitu “saya memang belum pernah pacaran” ..


Yang menjadi penyebab utama saya betah melajang sampai umur 18 tahun karena ortu saya tidak mengizinkan saya berpacaran…!!! Bokap udah ngasih warning :: “Kalau sampai saya tau kamu pacaran,, langsung saya nikahkan…!!!! “[terdengar sangat kolot] Ya ampunn… Ini thu udah abad ke 21 masak masih pakai aturan kayag gitu..!!! Anak SD aja udah pada pacaran ,, masakan saya yang sudah jadi mahasiswa belum pernah ngalamin yang namanya pacaran… hohoo sangat t.r.a.g.i.s T.T

Kadang ingin juga ngrasain pacaran itu rasanya kayag gimana ( emang makanan apa..?? bisa dirasain segala ==” ) apalagi kalau ngliat temen yang lagi berdua- duaan sama sang kekasih.. Terlihat sangat menyenangkan,, ada yang merhatiin,, bisa nganter kesana-kemari ( emang tukang ojek / atau malah supir pribadi),, dan tentunya kalau malem minggu di apelin hahahahaha… [ udah gak usah dibayangin riinnn,, ntar lu malah jadi pengen beneran :D~ ]

Saya belum pernah pacaran ampe setua ini ( upshh sorry saya masih muda :D ) bukan berarti saya tidak pernah suka sama orang ( tentunya cowox )… Saya sudah mengalami pasang surut gelombang percintaan selama berahun- tahun [ gaya banget luu] .. Di taman kanak- kanakpun saya sudah naksir sama temen sekelas saya :D hahahahaha.. Waktu SD saya naksir beberapa cowox juga,, begitu pula ketika SMP.. Tapi rasa suka dan ketertarikan saya pada lawan jenis hanya sekedar suka saja dan sering disebut sebagai monkey love.. Dan bukan berarti juga gak ada cowox yang suka sama saya,, ada beberapa yang nembak saya,, tapi saya tolak ( karena gak cocok dan inget warning dari bokap)..

Kadang sebel juga dan merasa tidak terima kalau inget sama warning dari bokap.. Huhuhuhuhu saya udah gedhe,, saya pengen juga ngrasain pacaran…!!! Karena saya anak yang baik, rajin, tidak sombong, penurut dan taat :D ya sudahlah saya menurut saja apa yang dikatakan orang tua.. Kata orang bijak “ Apa yang dikatakan orang tua itu untuk kebaikan anak- anaknya kog “..

Ketika saya belajar dengan pemimpin Rohani tentang prinsip berpacaran ,, pemikiran saya tentang apa itu pacaran berubah drastis…

Apa sich pacaran itu …?? PACARAN adalah langkah menuju PERNIKAHAN.. Jadi pacaran itu gak boleh maen- maen,, gak boleh hanya untuk bersenang- senang tetapi pacaran adalah proses pengenalan pasangan kita untuk mempersiapkan diri menuju pernikahan.. Ehmmmm ternyata makna dari pacaran gak se-simpel yang saya pikirkan…
Ketika saya menyukai cowox saya tidak hanya berpikir ingin menjadi pacarnya,, tetapi berpikir apakah dia adalah Pasangan Hidup (PH)ku..?? Saya tidak sedang mencari pacar tetapi sedang mencari PH.. Saat masuk perguruan tinggi saya mulai tertarik dengan lawan jenis dan dengan dasar pemikiran untuk pacaran yang menuju ke pernikahan.. Ketika dekat dan mulai muncul rasa suka dengan dia,, saya bertanya tanya apakah dia PH ku..??

Sejak awal masuk kuliah sampai akhir-akhir ini saya diperhadapkan masalah PH.. Rasa suka dengan cowox yang kadang membuat hati berbunga- bunga,, senang,, sedih,, sakit hati dan cemburu,, semua berasa nano- nano (manis, asam, asin, pahit semuanya bercampur)..
Ketika dekat dengan seseorang yang saya suka dan hati berkata bahwa dia sesuai dengan kriteria,, rasanya ingin mengakhiri masa lajang saya dan membangun hubungan dengan dia.. Tetapi Tuhan berkata lain,, IA mengizinkan saya merasakan rasa sakit ketika dia tidak seperti yang saya pikir dan inginkan.. Saya benar- benar merasa jatuh,, rasanya begitu sakit.. Lalu saya berpikir :: “ Apakah saya akan terus melajang..?? Saya ingin dia,, dia yang memperhatikan saya dan kita saling berbagi.. Sekali lagi apakah saya akan terus melajang..?? Jangan- jangan saya memang harus terus melajang..!!”
Ditengah hati yang rapuh dan terpuruk PAPI memberikan jawaban atas pertanyaanku..

HADIAH LAJANG
Diberkatilah engkau, kaum lajang,
Jangan bicarakan kuatir atau kutuk.
Terlalu banyak yang engkau terima untuk disyukuri,
Oh apakah, yang engkau ingin ketahui.

Tidak ada kesalahan, tidak ada salah pengarahan
Dalam rancangan Allah yang sempurna
Bahwa engkau belum menemukan gadis istimewamu,
Atau pria istimewamu.

Allah begitu mengasihimu dan IA memiliki begitu banyak
Untuk diberikan daripada apa yang pernah engkau terima.
Bahwa saat ini DIA sedang memberikan padamu yang terbaik dariNYA
Engaku harus benar- benar mempercayaiNYA

Yang terbaik dariNYA adalah diriNYA,
Apa engkau memiliki secara utuh
Atau hanyalah secuil pada tepinya.
Tidak ada orang yang dapat memenuhi kebutuhanmu seperti Allah,
Pengangtin yang cantikpun tidaklah dapat.

Jika hidupmu belum lengkap, ketahuilah Yesus
Dan hidupmu akan diisiNYA
Hanya jika engkau meletakanNYA
Sebagai yang pertama setiap harinya
Dan hidup untuk melakukan kehendakNYA.

IA mengaruniaimu dengan ketidakterusikan
Pengabdian kepada TUHAN.
Tidak ada yang dapat merintangimu
Di dalam DIA dan di dalam doa dan di dalam FIRMAN.

Kecuali engkau lengah menjaga hatimu
Dan membiarkan yang lain mengambil alih tempatNYA
Maka engkau akan kekurangan sukacita, dan damai dan putus asa
Dan tidak mengalami anugerahNYA.

Jadi berikanlah kembali hatimu kepada Allah.
Biarkan IA yang menyimpannya dengan aman bagimu
Dan saat menjadi lebih baik dari yang terbaik dariNYA,
DIA akan membuat tunggalmu menjadi dua
Donna L. Mihura


Sesungguhnya kepuasan hatiku hanya akan kudapat dari DIA.. Jika sampai sekarang saya belum pernah berpacaran sesungguhnya PAPI sedang menyiapkan yang terbaik buat saya.. Yang terpenting adalah terus mengejar pengenalan akan DIA dan menjadikan DIA yang terutama dalam hidupku.. Aku percaya PAPI akan menjaga hatiku hingga waktunya nanti “tunggalku menjadi dua”..

Be Lady in waiting with my FATHER
Menjadi yang terbaik bagi ALLAH di dalam masa penantian
Menanti “dia” yang PAPI sediakan buat saya :D

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Cucol :D

christiyoda mengatakan...

hehehe... lucu-lucu... :P

christiyoda mengatakan...

tapi overall keren kog... sip... dua jempol teracung...

Unknown mengatakan...

Lucu..huhuhu
yang penting jngn diketawain...
Mz tepi Ak minta template yg lucu

Unknown mengatakan...

Lucu..huhuhu
yang penting jngn diketawain...
Mz tepi Ak minta template yg lucu

Posting Komentar

by Yuliana Dewi Karina. Diberdayakan oleh Blogger.