Minggu, 24 April 2011

:: JAMINAN JAWABAN DOA ::

"Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu." Yohanes 16:24

Yesus ingin supaya kita meminta kepada-Nya di dalam nama Tuhan Yesus.. Karena akan ada hasil yang luar biasa >> kita akan MENERIMA dan SUKACITA kita MENJADI PENUH..

Allah sangat mengasihi kita, Ia tidak akan meninggalkan orang* yg dikasihiNya.. Sampai selama-lamanya kita akan terpelihara. (mazmur 37:28)
Dia berjanji.. Jika kita MEMINTA maka akan DIBERI, jika kita MENCARI maka akan MENDAPAT dan jika kita MENGETOK maka akan DIBUKAKAN pintu bagi kita ( matius 7:7-11). Allah selalu mendengarkan doa(maz 65:3) dan Allah dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita d0akan/pikirkan (efesus 3:20).

Allah telah berjanji untuk memelihara anak-anakNya,namun kenapa terkadang kita tidak mengalaminya. . ?
Karena kita tidak berdoa (yakobus 4:2) dan mungkin kita sudah berdoa, tetapi kita tdk menerima apa*, mengapa. . ? Karena kita salah berdoa, sebab yang kita minta itu hendak kita habiskan untuk memuaskan hawa nafsu.

Lalu bagaimana supaya doa kita dijawab Allah. . ?
Kita berdoa dalam nama Yesus (yohanes 16:24). Kita menghadap Allah dg hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yg murni (ibrani 10:22)

Syarat lain supaya doa kita dikabulkan.. Kita harus memiliki keberanian percaya bahwa Allah mengabulkan doa kita ( 1 yohanes 5:14,15 ) dan meminta apa saja yang kita kehendaki ( yohanes 15:7 ).

Belajar dari nabi Elia.. Mengapa doanya bisa dijawab (menyebabkan hujan tidak turun selama tiga setengah tahun) padahal Elia adalah manusia biasa seperti kita. ? Elia telah BERSUNGGUH - SUNGGUH BERDOA..

Setiap jawaban doa yang dibdrikan Allah sesungguhnya Allah bertujuan untuk mendatangkan kebaikan bagi kita (Roma 8:28) . Tetapi terkadang ada doa kita yang tidak dijawab,, bukan karena Allah tidak mengasihi kita dan janjiNya tentang Jaminan Jawaban Doa adalah palsu.. Tetapi karena Allah tahu bahwa permintaan kita akan berakibat buruk.. Tetapi jika permohonan itu mendatangkan kebaikan bagi kita,, Allah akan menjawab doa kita.



Mari kita mengambil bagian kita untuk SETIA dan BERSUNGGUH-SUNGGUH dalam berdoa.. Karena kita tahu bahwa ADA JAMINAN JAWABAN DOA..
GBU ^_^

2 komentar:

Unknown mengatakan...

amin. . .
ヽ(´∀`)ノ

Ferdinan Lowen mengatakan...

Syalom,,saya ijin copy ya.Thanks

Posting Komentar

by Yuliana Dewi Karina. Diberdayakan oleh Blogger.